Peneliti Muda Musawwir Muchtar Paparkan Solusi Generasi Muda dan Milenial Maros yang Berdaya Saing

Hatikita Keren Maros 2020

HATIKITA KEREN MAROS — Peneliti muda asal Maros, Musawwir Muchtar, yang kiprahnya sudah mendunia hadir di acara talkshow Livestreaming Facebook #katahati, Selasa malam 13 Oktober 2020.

Lulusan S2 Belanda tersebut hadir sebagai narasumber yang membahas “Solusi Maros Keren dalam membentuk Generasi Muda yang Berdaya Saing”.

Dalam paparanya, ia menekankan pemuda dalam membangun daerahnya harus mendapat dukungan pemerintah daerah, bukan hanya fokus kepada bantuan financial tapi juga dukungan moral sehingga mempermudah akses yang dibutuhkan pemuda.

Ia juga menceritakan dirinya saat mengikuti kompetisi peneliti muda dunia hingga bertemu tokoh seperti Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama (kala itu) atau pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Menurutnya, selain dukungan masyarakat Maros, dukungan yang diterimanya saat itu dari Bapak Chaidir Syam ketika masih menjabat Ketua DPRD Maros.

Ia meyakini, Kabupaten Maros akan semakin maju jika tongkat estafet pembangunannya dipimpin orang-orang berjiwa muda dan peduli inovasi kreatif.

Selain itu, peneliti yang masuk “50 Besar Pemuda Berpengaruh” versi Kompas Gramedia ini juga mengajak agar dalam menyongsong Pilkada, pemuda Maros tidak menutup diri dan mesti mengambil peran dalam menentukan pemimpin kedepan.

“Maros kedepan akan semakin maju lagi utamanya dari segi daya saing pemuda apalagi menghadapi bonus demografi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, acara talkshow #katahati merupakan solusi kampanye kreatif melalui media sosial yang digencarkan Tim Pemenangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari “Hatikita Keren” di masa pandemi Covid-19.

Pasangan calon nomor urut 2 ini menggelar podcast berkonsep talkshow untuk menyampaikan visi, misi dan program bersama narasumber yang sesuai bidang masing-masing. (*)