Dukungan Milenial Maros Terus Mengalir ke Chaidir Syam-Suhartina Bohari

Hatikita Keren Maros 2020

HATIKITA KEREN MAROS 2020 — Dukungan kaum milenial ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari terus mengalir.

Relawan milenial yang getol merangkul dukungan anak muda, menamai diri Chaidir Syam Youth Collaboration.

Ketua relawan C-Youth Collaboration, Muh Ikram menyebut, komunitasnya itu sudah terbentuk di tahun 2019 dan telah melakukan berbagai program untuk menggaet dukungan para milenial ke pasangan yang populer dengan sebutan Hatikita Keren.

“Waktu masih awal-awal Kak Chaidir menyatakan maju, kami langsung membentuk komunitas ini. Kami mulai menyusun dan membuat program kreatif untuk menggaet anak-anak muda milenial. Kita bisa lihat saat ini, dukungan itu terus mengalir,” ujarnya, Jumat (2/10/2020).

Bagi mereka, sosok Chaidir Syam selama ini sudah banyak berbuat untuk pengembangan anak muda. Bukan hanya saat menjabat sebagai Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam yang merupakan eks Ketua Himpunan Pemuda Pelaja Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros, memang sudah menunjukkan kiprahnya sebagai calon pemimpin.

“Selama ini tokoh yang peduli dengan kegiatan kepemudaan itu hanya beliau, tidak pernah absen jika diundang untuk menghadiri kegiatan kepemudaan, baik skala kecil maupun besar,” ungkapnya.

Selain kepedulian, menurut mereka sosok Chaidir Syam dan Suhartina Bohari merupakan represtasi anak muda di kancah politik dan pemerintahan yang harus dibanggakan oleh kaum milenial di Maros.

Mereka berharap agar kesempatan ini bisa dimaksimalkan oleh para anak muda yang memang ingin maju.

“Jelas kami sangat bangga, ada perwakilan anak muda maju di Pilkada Maros 2020. Nah kita ingin buktikan kalau anak muda itu juga bisa. Ini kesempatan bagi kaum milenial untuk bersama-sama mendorong anak muda menjadi pemimpin di Maros ini,” ujarnya.

Saat ini, C-Youth Collaboration tengah menggagas kegiatan Pekan Keren yang akan dimulai pekan depan. Dalam kegiatan ini, mereka akan membuat pelatihan keterampilan, lomba dan juga seminar kepemudaan.

Sebelumnya, mereka telah sukses menggelar sejumlah kegiatan seperti e-sport championship, konser musik dan lain-lain.

“Insya Allah mulai pekan depan ini kita buat Pekan Keren yang di dalamnya ada beberapa kegiatan seperti lomba, pelatihan dan juga seminar. Karena masa pandemi, kegiatan ini kita buat dalam bentuk virtual, tentunya tetap dikemas menarik,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Hatikita Keren, Andi Muh Irfan AB mengaku sangat terbantu dengan dukungan kaum milenial, baik di lapangan maupun di media sosial.

Menurutnya, militansi anak muda itu tidak lagi diragukan karena memang telah terbukti mendukung tanpa pamrih.

“Patut berbanggalah pastinya, mereka ini selain militan, kaum milenial ini jelas tidak punya orientasi negatif dalam memberikan dukungannya ke kami. Ini jelas karena sosok Chaidir Syam dan Suhartina Bohari memang menjadi perwakilan buat mereka,” paparnya.

Ia menegaskan, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari saat ini masih berumur 43 dan 39 tahun, artinya mereka berdua tidak akan mungkin merusak karir politik mereka di usia mudanya karena keduanya masih memiliki cita-cita yang mungkin lebih besar dari saat ini.

“Karir mereka masih panjang ke depan dan tidak akan mungkin mereka kotori dengan hal-hal yang destruktif. Pak Chaidir masih 43 tahun dan Ibu Tina 39 tahun, keduanya jelas masih punya mimpi dan cita-cita yang besar untuk karir politiknya,” pungkasnya. (*)

Hatikita Keren Maros 2020
Coblos nomor urut 2 di Pilkada Maros 2020.