Chaidir Syam Resmikan Percontohan Ruang Belajar Bersama dengan Akses Gratis Internet di Maros

Hatikita Keren Maros 2020

HATIKITA KEREN MAROS 2020 —¬† Program yang ditawarakan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari¬† dengan memberikan akses internet gratis untuk proses belajar-mengajar bukan sekadar janji.

Pasangan yang populer dengan sebutan Hatikita Keren ini menunjukkan komitmennya membuat co-working space atau ruang belajar bersama dengan akses gratis internet di tengah kota Turikale Kabupaten Maros.

Co-working space ini diresmikan oleh calon Bupati Maros, Chaidir Syam, Jumat 2 Oktober 2020.

Berlokasi di posko Lorsa, komunitas yang digagas politikus dan seniman Wawan Mattaliu, tokoh pendukung pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari di Pilkada Maros 2020.

Chaidir Syam berharap kehadiran tempat dengan wifi gratis ini bisa menjadi ruang kreatif anak muda. Ruang belajar maupun bekerja bersama.

“Kolaborasi adalah kata kunci kesuksesan kita ke depan,” ujarnya.

Co-working space tersebut juga adalah pilot project program penyediaan internet pada seluruh kecamatan di Kabupaten Maros. Bahkan ada rencana menjadi program setiap desa dan kelurahan.

Sementara, calon Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengatakan, penyedian internet gratis juga jadi solusi Hatikita Keren untuk proses belajar mengajar selama masa pandemi.

“Ini menjadi bagian dari program kami dalam membantu pelajar dan mahasiswa yang kesulitan selama masa pandemi, khususnya di daerah terpencil. Kami akan siapkan fasilitas gratis internet,” ungkapnya.

Gagasan tersebut masuk bagian dari empat program penanganan Covid-19, yakni memastikan terlaksananya proses belajar mengajar jarak jauh tetap berjalan baik, dengan cara memberi bantuan sarana dan prasarana pembelajaran.

Pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Maros 2020, Chaidir Syam-Suhartina Bohari diusung PAN, PBB, PPP dan Partai Hanura, juga sejumlah parpol non kursi di Maros. (*)

Hatikita Keren Maros 2020
Peresmian percontohan co-working space di Turikale Maros.