Podcast #Katahati TV Maros: Wawan Mattaliu Ulas Solusi Keren Mengatasi Banjir

Hatikita Keren Maros 2020

HATIKITAKEREN MAROS 2020 — Banjir menjadi perhatian pasangan calon Bupati Maros, Chaidir Syam dan dan calon Wakil Bupati Maros,  Suhartina Bohari jika dipercaya memimpin Maros dalam Pilkada Maros 2020 ini.

Banjir yang selama ini menjadi masalah klasik dan belum ada solusi penanganannya, akan dituntaskan pasangan Hatikite Keren dengan program keren berupa normalisasi sungai, penghijauan mandiri, penghijauan di daerah hulu hingga pengadaan kantong air.

Founder Laskar Orang Biasa (Lorsa) Maros, Wawan Mattaliu saat tampil dalam Podcast #Katahati TV Maros pada Senin 28 September 2020 malam, mengemukan bahwa alasan dirinya mendukung Chaidir Syam – Suhartina Bohari di Pilkada Maros karena kejelasan program yang ditawarkan pasangan ini.

Ia menjelaskan program yang membuat ia terkesan dengan Chaidir Syam – Suhartina Bohari, yakni adanya upaya untuk mengatasi persoalan banjir yang selama ini belum terselesaikan dengan baik.

Seniman Maros itu menilai banjir kerap terjadi di Maros karena tidak adanya manajemen penanganan yang cukup baik.

“Selain karena visi misinya jelas, hal lain yang membuat saya tertarik mendukung Hatikita Keren adalah program penanganan banjir yang ditawarkan. Saya telah membaca setiap programnya dan menurut saya pasangan ini bisa menjadi pintu masuk dalam mengatasi persoalan banjir di Maros,” jelasnya, Selasa (29/9/2020).

Mantan Anggota DPRD Sulsel ini mengakui program normalisasi sungai , penghijauan mandiri, penghijauan di daerah hulu, hingga pengadaan kantong air yang ditawarkan Chaidir Syam – Suhartina Bohari dalam mengatasi persoalan banjir, akan mampu mengoreksi banjir di Maros hingga 80 persen.

“Untuk mengatasi persoalan banjir di Maros Chaidir Syam dan Suhatina Bohari adalah solusinya. Menurut saya persoalan banjir ini memang harus dituntaskan. Jika mampu ditangani dengan baik, maka secara otomatis juga akan membuat perekonomian juga membaik,” sebutnya. (*)