Chaidir Syam-Suhartina Bohari Paparkan Program Keren Pelibatan Pesantren di Maros Saat Bertemu AGH Farid Wajdi

Hatikita Keren Maros 2020

HATIKITA KEREN MAROS 2020 — Calon Bupati Maros, Chaidir Syam dan calon Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari berkunjung ke kediaman AGH Farid Wadji di Kompleks Pondok Pesantren DDI Mangkoso Barru, Senin 21 September 2020, pekan lalu.

Pasangan calon yang dikenal dengan sebutan Hatikita Keren ini memohon nasihat dan doa dari ulama kharismatik tersebut.

“Sebagai anak kami membutuhkan nasihat dan doa dari orang tua kami. Beliau adalah pelanjut perjuangan pendiri utama DDI, Almagfurlah AG KH Abdurrahman Ambo Dalle,” ujar Chaidir Syam, Sabtu (26/9/2020).

Mantan Ketua DPRD Maros itu menyebut, apalagi di Maros berdiri puluhan pondok pesantren DD, pendirinya adalah alumni-alumni DDI Mangkoso.

Dia menuturkan bahwa jika mendapat amanah memimpin Maros, akan memberikan perhatian pada pengembangan pendidikan pesantren, termasuk pesantren-pesantren milik DDI.

Apalagi saat ini payung hukum sudah ada, yaitu Undang Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

“Di antara program kami adalah ada penghafal Al Quran di setiap dusun. Program ini akan melibatkan pondok-pondok pesantren, termasuk pesantren-pesantren DDI yang ada di desa-desa di Maros,” jelasnya.

Chaidir Syam dan Suhartina Bohari sekaligus mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan kampus 1 dan 3 di area Pondok Pesantren DDI Mangkoso, yang juga dihadiri Bupati Barru, Suardi Saleh. (*)