Hatikita Keren Terapkan Protokol Covid-19 Melalui Konsolidasi Virtual Tim Pemenangan Pilkada Maros

Chaidir Syam

HATIKITA KEREN MAROS 2020 — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam – Suhartina Bohari terus melakukan konsolidasi tim untuk memasifkan pergerakan.

Konsolidasi yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Chaidir Syam menyampaikan, jika timnya selama ini sudah memanfaatkan media sosial dalam setiap konsolidasi, termasuk jika ada kegiatan besar, seperti pada saat pencabutan nomor urut oleh KPU, timnya melakukan siaran langsung di media sosial.

“Saat ini kami terus melakukan konsolidasi. Berbeda dengan sebelumnya, kami sekarang lebih mengedepankan konsolidasi virtual sebagai bentuk komitmen kami dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, memanfaatkan media sosial sebagai ajang sosialisasi, sangatlah efektif. Baik untuk menggaet pemilih maupun dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang masih menjadi ancaman. Dirinya telah membetuk tim khusus yang bertugas mempersiapkan hal itu.

“Kami ada tim khusus yang setiap ada kegiatan selalu menggelar live di media sosial. Ini tujuannya agar para pendukung tak perlu lagi berkumpul, cukup memantau lewat medsos saja. Warga juga bisa melihat kegiatan kami dan juga program kami,” jelasnya.

Ia menyebut jika nomor urut dua yang mereka dapatkan tidaklah terlalu sulit untuk disosialisasikan ke tengah masyarakat. Terlebih, salam dua jari sudah sempat populer beberapa tahun ini, saat Pilpres 2014.

“Yah selain salam dua jari, ada juga lagunya kan, goyang dua jari yang sempat populer. Nah makanya kami tidak terlalu sulit mensosialisasikannya di tengah masyarakat, karena angka ini sangat familiar di telinga,” paparnya.

Sebelumnya, pasangan Chaidir Syam – Suhartina Bohari usai mengikuti tahapan pencabutan nomor urut yang digelar oleh KPU Maros di Gedung Serbaguna Maros, mengungkapkan bahwa angka 2 merupakan angka istimewa karena sebagai symbol keseimbangan dan juga kemenangan. (*)