Cegah Penyebaran Covid-19 di Maros, Hatikita Keren Kampanye Kreatif di Media Sosial

Hatikita Keren Maros 2020

HATIKITA KEREN MAROS 2020 — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari terus memasifkan kampanye kreatif dengan membuat video-video sosialisasi mereka bernuansa wisata yang kemudian diunggah di media sosial, mulai dari Instagram, Facebook hingga youtube.

Kampanye kreatif yang dilakukan pasangan Hati Kita Keren itu, sengaja memasifkan sosialisasi melalui media sosial. Selain untuk menarik para pemilih muda, kampanye melalui media sosial juga dilakukan sebagai upaya untuk mempersempit peluang penyebaran covid-19 yang saat ini menjadi perhatian bersama.

Chaidir Syam mengatakan, kampanye dengan video bernuansa wisata itu juga ditujukan untuk menunjukkan kepada masyarakat, betapa banyak potensi wisata yang ada dan masih harus dikembangkan kedepannya di Maros ini. Melalui program-program yang telah mereka siapkan kedepannya, Chaidir yakin, potensi wisata itu bisa dikembangkan.

“Pertama memang ini upaya kita untuk meminimalisir penyebaran covid, terus ini juga kami sangat yakin bisa menjadi media kampanye yang efektif utamanya bagi kalangan pemuda. Yah selain itu, kami ingin memperkenalkan potensi wisata kita yang luar biasa,” katanya, Senin (14/09/2020).

Chaidir menyebut, sudah ada lima spot wisata yang mereka tempati untuk membuat konten video, diantaranya Lacolla, Bislab dan terakhir leang Pangngia di kecamatan Mallawa. Respon warga net pun sangat positif dengan video-video yang dibuat oleh anak-anak muda kreatif itu.

“Ini kita juga patut berbangga karena yang buat video itu adalah anak-anak muda kita yang sangat keren. Saya pun tidak menyangka hasilnya bagus sekali saat semua sudah selesai diedit. Sejauh ini saya rasa sudah ada 5 spot dari setiap kecamatan. Kedepannya kita mau buat 14 kecamatanlah pastinya,” lanjutnya.

Selain memanfaatkan media sosial, Chaidir dan Suhartina juga terus melakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat. Sejauh ini, kata dia, sudah ada ribuan titik di 14 kecamatan yang mereka sudah kunjungi untuk bertemu langsung dengan warga. Bahkan, Chaidir juga telah mengunjungi warga yang berada di kaki gunung Bulusaraung yang berbatasan langsung dengan Pangkep.

“Kami sudah tidak tau berapa titik persisnya. Intinya kami terus bergerak untuk menemui warga, bercerita dan tentunya mendengar apa harapan mereka kedepan kepada pemimpinnya, siapapun yang terpilih nanti, itu akan kita jadikan bahan. Yah dalam sehari itu mungkin ada 10 titik lah yang saya kunjungi, diluar dari Ibu Suhartina,” sebutnya.

Hatikita Keren Maros 2020
Suhartina Bohari saat kampanye kreatif wisata Maros.

Sementara itu, Suhartina Bohari yang menjadi satu-satunya kontestan dari kalangan perempuan menuturkan, dirinya saat ini terus menggalang dukungan kaum perempuan yang dianggapnya sangat militan. Melalui program-program khusus bagi pemberdayaan perempuan, Tina, sapaan akrabnya ingin mendorong keterlibatan perempuan di kancah pemerintahan.

“Kami anggap, power emak-emak ini sungguh sangat militan. Kenapa, karena mungkin mereka sadar, kalau memang kaum perempuan harus ada yang berada di pemerintahan dan tidak boleh lagi berdiam diri. Di Kami tentunya, ada harapan yang merika lihat untuk kemajuan kaum perempuan di Maros ini kedepannya,” ujarnya.

Putri mediang Haji Bohari itu menuturkan, di Maros selama ini, kaum perempuan belum mendapat kesempatan baik menempati posisi penting di pemerintahan, utamanya di kancah politik. Olehnya, dengan dirinya maju sebagai Wakil Bupati, ia berharap akan memberikan motivasi bagi para kaum perempuan untuk menunjukkan potensi dan kemampuan mereka.

“Yah kita tahu selama ini memang belum terlalu banyak yang punya kesempatan itu. Mungkin sayalah orang pertama di Maros, perempuan yang maju di Pilkada. Insya Allah kalau kami menang, tentunya ini menjadi sejarah baru buat kita semua, kalau kaum perempuan ini juga bisa berbuat banyak di pemerintahan,” pungkasnya. (*)