Partai Hanura Tegaskan Bakal Pecat Kader yang Membelot dari Hatikita Keren di Pilkada Maros 2020

Hatikita Keren Maros 2020

HATIKITA KEREN MAROS 2020 — Partai Hanura mengusung pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros tahun 2020 ini.

Sekertaris DPD I Partai Hanura Sulsel, Affandi Arisman Haris menegaskan, bahwa pemberian rekomendasi kepada pasangan Chaidir Syam – Suhartina Bohari atau Hatikita Keren telah melalui proses panjang.

Bahkan dimulai dari pendaftaran, penjaringan, tes dan penetapan.

“Ini bentuk keseriusan Partai Hanura dalam mengusung kandidat di kontestasi demokrasi,” ujarnya saat deklarasi pasangan Chaidir Syam – Suhartina Bohari di Posko Pemenangan II Hatikita Keren Maros, Sabtu (5/9/2020).

Dengan demikian, semua kader wajib mematuhi keputusan ini dan memenangkan pasangan dengan Hatikita Keren di Pilkada Maros 2020.

Bagi kader yang yang melalukan tindakan membelot dari keputusan tersebut, maka akan dijatuhi sanksi.

“Kami akan melakukan sanksi tegas kepada ke kader Hanura yang melanggar perintah, bahkan sanksinya bisa berlanjut pada pemecatan,” jelasnya.

Ketua DPC Hanura Maros, Muh Rusli Rasyid, mengaku optimistis bisa memenangkan pasangan yang populer dengan sebutan Haikita Keren ini.

Empat kursi DPRD Maros merupakan modal besar untuk menyokong perolehan suara terbanyak di Pilkada Maros.

“Empat Anggota DPRD ini dari empat dapil, tugas kami membuat solid pemilih ,” ungkapnya.

Sementara itu, Chaidir Syam mengatakan, Partai Hanura merupakan parpol besar di Maros, punya empat kursi yang pemilihnya akan loyal terhadap siapa saja yang diusung.

“Kekuatan Hanura cukup luar biasa, dengan anggota legislatif empat kursi, itu membuktikan memiliki pemilih yang jelas,” ujarnya.

Dengan bergabungnya Partai Hanura, makin yakin dapat memenangkan Pilkada Maros 2020. (*)